Cara Mudah untuk Membuat Mukenah dengan Lukisan Batik


Cara Mudah untuk Membuat Mukenah dengan Lukisan Batik

Mukena, ialah salah satu busana yang menutupi aurat ketika digunakan untuk beribadah, lebih tepatnya untuk menjalankan sholat. Yang mana pada mukenah tersebut bebas ingin seperti apa dan bermodel apa, asalkan dapat menutup aurat pihak penggunanya.

Dalam artian, Kamu bisa memilih sebuah mukenah pada corak satu hingga pada beberapa warna serta pada pilihan warnanya yang tak harus selalu batik.

Mukenah dengan corak batik pun menjadi salah satu pilihan yang cantik bagi penggunanya, karena corak tersebut menjadikan sisi keindahan lain. Membuat suatu mukenah dengan kenyamanan serta keindahan pada corak yang dimilikinya.

Begitu pula dengan corak batik pada mukenah tersebut, memberikan tampilan busana ibadah yang lebih indah. Pemilihan mukenah ini sangat cocok bagi Kamu yang sangat menyukai batik, terlebih batik ialah salah satu seni milik Indonesia dengan segala corak dan tipenya.

Tidaklah sulit untuk memilih mukenah dengan corak batik ini, entah itu pada corak yang sedikit, sedang hingga sebagian besar menutupinya. Semua ini bisa Kamu sesuaikan dengan pilihan dan juga pada desainnya. Untuk mendapatkannya pun tak sulit, Kamu bisa menjumpainya melalui online ataupun membeli langsung di beberapa Toko terdekat.

Selain itu, bila hal tersebut tak memungkinkan, Kamu bisa membuatnya secara individu. Dalam artian menyusun tema dari desain mukenah tersebut, lalu mempercayakannya kepada para penjahit.

Teruntuk Kamu yang ingin menampilkan sesuatu yang baru nan cantik pada mukenah tersebut, bisa dihiasi dengan corak batik. Yang mana corak atau desain tersebut bisa seperti berikut ini:

Corak batik yang full untuk mukenah pada bagian bawah, sedangkan yang bagian atasnya sedikit saja atau di beberapa bagian.
Corak batik yang terletak pada bagian atas tepat pada bentuk hijab, kemudian diimbangi oleh kain putih polos. Untuk bagian bawah bisa menyesuaikan dengan beberapa cm atas adanya corak batik tersebut.
Corak batik pada bagian pinggiran untuk mukenah atas dan juga bawah. Pada bagian mukenah atas ada tambahan sedikit dari beberapa corak batik.
Mukenah pada bagian atas yang tetap polos tanpa batik, sedangkan pada bagian bawahnya dikombinasi dari separuh batik dan separuh biasa.

Beberapa contoh desain tersebut, dapat menjadi salah satu pilihan yang mudah nan menarik untuk dipilih. Selain itu, dapat mempermudah atas pilihan mukenah bercorak batik untuk dikenakan sebagai busana ibadah yang sesuai hukum islam nan tetap cantik fashionable.

Dalam artian, Kamu tetap bisa menjadikan penampilan diri yang rapi nan penuh seni yang melingkupi pada busa yang dikenakan.

Memilih mukenah batik ialah salah satu pilihan yang unik nan menarik, dimana pada mukenah ini, Kamu bisa tampil beda namun tetap menutup aurat. Bahkan dengan adanya perpaduan desain ini memberikan kesan yang lebih istimewa bagi busana untuk ibadah sholat tersebut. Mukenah yang nantinya akan digunakan pada setiap kali beribadah di rumah ataupun di Masjid.

Dalam pemilihan mukenah motif batik tersebut, Kamu bisa mendesainnya sesuai dengan selera. Tak harus selalu sama persisi dengan milik orang lain. Selain itu, Kamu bisa mengimbangi dengan perpaduan corak dan pilihan warnanya. Terlebih adanya banyak sekali motif batik yang bisa dipilih dan ditentukan ini, bisa Kamu pilih sebagai pilihan warna yang tepat.

Pilihan suatu desain yang indah dan juga menarik ini, semakin membuat penggunanya merasa sayang dan tak pernah bosan untuk memakainya. Bahkan, Kamu bisa menciptakan desain baru untuk motif batik pada mukenah yang bisa digunakan untuk semua wanita dari semua umur.

Comments

Popular Posts