Cara Mudah Membuat Boneka Muslimah dari Kain Flanel


Cara Mudah Membuat Boneka Muslimah dari Kain Flanel

Kain flannel ialah salah satu kain yang pada umumnya digunakan sebagai bahan pembuatan aksesoris. Yang mana pada kain tersebut, bisa diubah untuk menjadi sebuah boneka yang cantik, seperti boneka muslimah.

Boneka ini ialah salah satu ide kreatif untuk menjadikan sesuatu yang baru yaitu boneka dengan hijab. Tentu saja ini bukanlah sesuatu hal yang sulit, karena anda bisa mengikuti langkah-langkah pembuatannya berdasarkan pola dan procedure yang mudah.

Sebelum melangkah untuk mengikuti step by step yang akan membimbing proses pembuatan boneka tersebut, anda bisa mempersiapkan beberapa bahan yang diperlukan, seperti:

Kain flannel yang terdiri dari beberapa warna untuk menjadikan kombinasi,
Jarum dan benang,
Lem kain,
Dakron,
Pensil.

Dalam pembuatan boneka berhijab ini, siapkan polanya terlebih dahulu. Sebuah gambar yang nantinya akan dijadikan sebagai acuan utama. Setelah semua siap, bisa dilanjutkan pada proses pembuatan dari awal hingga akhir, yakni:

Pada tahap awal yaitu penggambaran di kain flannel untuk mengikuti polanya. Seperti untuk bagian hijab, lalu bagian tubuh dari boneka itu.
Untuk bagian tubuhnya, buatlah dua bagian untuk depan dan belakang. Ukuran boneka ini relative kecil, jadi sangat menggemaskan, yakni sekitar 15 cm.
Jahit tertutup secara keseluruhan untuk pola bagian tubuh tersebut, tak lupa untuk diisi dakron sampai terasa empuk dan pas.
Buatlah pola untuk baju atasan, bawahan, hijab dan sepatunya. Tentu saja dengan warna yang berbeda namun tetap matching.
Pola penutup dari bagian tubuh ini akan dilem dengan lem tersebut, jadi cukup ditempelkan saja. Dengan begitu, boneka telah siap dan menjadi satu bagian dari boneka yang berhijab.

Proses pembuatan boneka yang mengenakan hijab ini akan lebih menarik bila ditambahkan beberapa asesoris. Dimana komponen tersebut bisa disesuaikan dengan pilihan warna dan bentuk yang relative kecil agar menimbulkan kesan yang lebih menggemaskan. Terdapat banyak pilihan serta kombinasi warna yang nantinya akan menjadi lebih menarik.

Pembuatan boneka muslimah ini pun bisa anda kembangkan lagi untuk menjadi karya tangan yang lebih beragam. Kemudian dipasarkan ke umum yang nantinya akan diperoleh sebuah laba dan juga penghasilan hanya dengan beberapa langkah mudah.

Perlu diketahui bahwa menciptakan sebuah karya tangan ini dapat digunakan sebagai peluang usaha mandiri yang menghasilkan sebuah budget besar. Terlebih lagi, tak perlu modal yang lebih, anda bisa memulainya dengan modal minim hingga beberapa kreatifitas yang terus ditingkatkan serta diciptakan untuk menjadi kreasi yang terus baru dan lebih menarik.

Dalam artian bahwa kreatifitas tersebut akan semakin bertambah banyak dan menjadikan sesuatu yang baru dan menarik perhatian.

Bahwasannya, boneka yang cantik nan berhijab ini bisa anda ciptakan dengan mudah, bersama dengan beberapa kreatifitas yang lebih menarik. Di samping itu, terdapat ragam pilihan atas pergantian pola yang mempunyai tujuan utama untuk menciptakan sebuah kreatifitas yang cantik. Terlebih lagi, pada kreatifitas ini bisa anda hadirkan dalam sebuah boneka yang menarik nan tampil beda.

Boneka muslimah ini menjadi salah satu peluang untuk dimulai dari sebuah bisnis yang menyenangkan. Bahkan hanya dengan langkah mudah ini terdapat sebuah peluang besar untuk dimanfaatkan. Termasuk pada boneka kecil nan berhijab ini bisa menjadi salah satu kreatifitas yang bisa dikembangkan untuk lebih menarik serta lebih cantik lagi.

Comments

Popular Posts